Thursday, November 26, 2015

7 Rahasia Wajah Cantik Tanpa Makeup

Apakah Anda menggunakan makeup dan ingin menampilkan wajah alami Anda? Apakah Anda menjadi panik jika Anda tidur berlebih dan tidak memiliki waktu untuk menggunakan sesuatu pada wajah Anda sebelum keluar rumah? Makeup adalah sesuatu yang indah yang dipancarkan dari diri sendiri, namun tanpa makeup sesungguhnya Anda dapat merasakan kecantikan yang alami. Kebanyakan wanita saat ini tidak percaya diri jika wajahnya tidak sempurna seperti kusam, berjerawat, atau tampak berkerut, sehingga harus di tutupi dengan makeup. Namun, ada beberapa cara yang dapat di lakukan di rumah sehingga dapat mengurangi kadar Anda dalam menggunakan makeup.

 foto source

1. Jauhkan Tangan Anda dari Wajah.
Jika Anda memiliki kekurangan, Anda pasti ingin membuang jauh-jauh kekurangan tersebut bukan? Ketika Anda menyentuh wajah Anda, ratusan bahkan ribuan bakteri dapat ikut menempel di wajah Anda dan membuat masalah pada wajah Anda. Yang menjadi masalah saat ini adalah, bagaimana caranya menjauhkan jari Anda dari wajah Anda? Tentu ini sangat sulit. Tapi ingatlah bahwa setiap Anda menyentuh atau memegang wajah Anda, ada bakteri baru yang menempel dan mereka dapat berpindah ke tempat yang baru. Terlebih, kulit wajah Anda lebih halus dan peka daripada kulit tubuh, dan memegang wajah Anda atau menarik-narik kulit wajah Anda dapat membuat kulit menjadi kurang elastis, sehingga dapat memunculkan adanya kerutan. Pelajaran pertama bagaimana terlihat baik tanpa makeup yaitu: Jangan sentuh wajah Anda jika bukan karena Anda terpaksa menyentuhnya.

2. Minumlah Vitamin C
Vitamin C memberikan tubuh agar selalu sehat dan kuat akan antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan radikal. Minumlah secangkir teh dengan perasan lemon atau satu gelas jus jeruk, Anda juga dapat mengoleskan vitamin C langsung ke kulit Anda. Krim untuk facial dengan kandungan vitamin C juga dapat mengurangi bagian-bagian keriput dan yang tidak baik, dapat meningkatkan kolagen, dan mengurangi adanya iritasi dan noda hitam karena bekas jerawat.

3. Pengelupasan Kulit Mati
Salah satu cara yang paling mudah untuk kulit agar terlihat segar dan bercahaya adalah melakukan pengelupasan kulit. Ini akan mengangkat sel kulit mati, dan melepaskan pori-pori yang tersumbat. Ketika kita tidak melepaskan kulit, kulit mati yang ada pada lapisan kulit terluar tidak akan memberikan cahaya pada kulit kita, akan membuat kulit tampak kusam dan tidak sehat. Tetap saja, janganlah terlalu kasar pada kulit Anda, pilihlah produk untuk pengelupasan kulit yang tepat. Salah satu resep yang paling sederhana yaitu baking soda dan air. Oleskan campuran tersebut ke wajah, dan pijatlah dengan lembut untuk beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin, Anda dapat melakukan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

4. Gunakan Krim Perlindungan dari Matahari
Tidak peduli cuaca seperti apa, namun krim perlindungan untuk matahari adalah hal yang wajib. Sinar UV yang berbahaya dapat membuat kerusakan pada kulit Anda. Masalahnya yaitu, Anda mungkin tidak akan langsung menyadari itu. Karena dengan terkena sinar matahari terlihat sehat bukan? Untuk sementara, gunakanlah krim untuk melindungi matahari karena Anda tidak tahu bahwa kerutan yang dini pada wajah, warna wajah yang tidak merata, dan terlihatnya bekas noda matahari pada wajah Anda sudah menanti. Disamping itu, kanker kulit karena radiasi sinar UV merupakan ancaman yang serius. Pilihlah moisturizer dengan SPF yang dapat memenuhi kebutuhan kulit Anda dan dapat melindungi Anda dari sinar matahari.

5. Gunakan Krim Wajah
Krim untuk wajah sebenarnya dapat dikatakan suatu hal yang wajib untuk digunakan. Anda akan terlihat bercahaya walaupun tanpa makeup terlebih krim tersebut juga dapat melindungi wajah sehingga  terlihat sehat dan bersinar. Lusinan produk yang menawarkan kulit Anda agar bersinar dan bercahaya tanpa resiko kesehatan dari kulit Anda dengan memperlihatkan kulit langsung kepada sinar UV. Banyaknya orang melakukan ini sebelum pergi berlibur, karena mereka ingin berlibur dengan mengenakan pakaian pendek dan terkena sinar matahari langsung tanpa ada perasaan malu karena tidak menggunakan makeup.

6. Gunakan Toner
Hal ini mungkin bagi Anda merupakan salah satu yang kurang penting untuk dilakukan, tapi nyatanya hal ini dapat membantu untuk mengembalikan kecantikan Anda setelah kelelahan beraktivitas. Penggunaan toner setelah membersihkan wajah Anda dapat menyeimbangkan kadar pH, dengan hasilnya dapat mengembalikan tekstur kulit. Pastikan toner yang Anda gunakan tidak mengandung alkohol, jadi kulit Anda tidak akan kering secara berlebihan. Dengan rutin menggunakan toner, dapat mengurangi kebutuhan Anda akan makeup karena hal ini akan menutupi warna wajah yang tidak kita inginkan.

7. Jangan Merokok
Ada ratusan alasan untuk tidak merokok. Ketika Anda melakukannya, hal ini akan menyumbangkan kerutan di wajah dan akan membuat kulit Anda menjadi kering. Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah di lapisan luar kulit, dan dapat mengurangi aliran darah sehingga berkurangnya oksigen untuk kulit. Tidak hanya itu, merokok dapat merusak kolagen dan elastin, dua serat yang dapat menciptakan elastisitas pada kulit. Jika Anda merokok, berhentilah sekarang, kulit dan paru-paru Anda akan berterima kasih kepada Anda.

Berbanggalah terhadap kulit yang Anda miliki saat ini. Wajah Anda adalah gambaran untuk dunia, dan itu harus terlihat cantik dengan atau tanpa makeup. Apakah Anda berpikir bahwa wanita menggunakan makeup terlalu berlebihan? Beranikah Anda berpergian tanpa makeup?


source: skincare.allwomenstalk.com

Artikel Terkait