Monday, October 12, 2015

Viscacha, Hewan yang Menggigit Ini Terlihat Seperti Boneka

Tags


Hewan berbulu nan menggemaskan ini namanya Viscacha ("Vizcacha") adalah bagian dari keluarga chinchilla, meskipun terlihat mirip dengan kelinci dengan telinga panjang, tapi hewan ini termasuk jenis tikus gunung yang berasal dari Amerika latin.



Mereka dapat ditemukan di berbagai negara Amerika Selatan, tergantung pada jenis viscacha. Viscacha dapat ditemukan di Argentina, viscacha jenis Utara dapat dilihat paling sering di Andes Peru, dan viscacha selatan biasanya ditemukan di Andes Peru juga.

Mereka memang terlihat sulit untuk ditemukan, namun mereka cukup banyak hidup di habitat alaminya. Mereka kadang-kadang diburu oleh penduduk setempat untuk disantap. Namun, mereka termasuk ke dalam daftar sebagai spesies yang dikhawatirkan paling sedikit oleh International Union for Conservation of Nature.

Hewan lucu dan halus ini membuat beberapa orang untuk menjinakkan mereka. Sementara chinchilla dan kelinci adalah hewan peliharaan populer, viscacha dianggap sebagai hewan peliharaan lebih eksotis namun ilegal di banyak daerah. Tapi karena mereka begitu menggemaskan, siapa yang tidak ingin berpelukan dengan mereka?





source

Artikel Terkait

1 comments so far