Saturday, October 24, 2015

Ternyata 10 Film Horror Ini Terinspirasi dari Kisah Nyata


Beberapa dari Anda pasti penasaran dengan hal yang berbau gaib, dan mencari tahu tentang hantu dari film horor yang sesuai dengan selera Anda. Tapi film yang paling menakutkan selalu terlihat nyata. Sementara film horor dapat membuat kita merasakan seperti nyata, ada beberapa film horor yang sebenarnya adalah kisah nyata. Berbeda dengan film-film horor yang lainnya, film-film berikut ini berdasarkan kisah nyata dan menggunakan pengalaman sebagai inspirasi, membuat peristiwa di dalamnya menjadi lebih menakutkan. Semakin dekatnya dengan halloween, mungkin beberapa film berikut ini dapat menjadi pilihan Anda untuk disaksikan bersama beberapa teman Anda. Berikut ini adalah 10 film horor paling menakutkan yang terinspirasi dari kisah nyata.

1. THE AMITYVILLE HORROR (1979)


Release di tahun 1979, The Amityville Horror, yang dibintangi James Brolin dan Margot Kidder, adalah film rumah horor klasik dan angker, yang dibuat kembali di tahun 2005. Film ini sebenarnya didasarkan pada sebuah buku berjudul 1976 The Amityville Horror: A True Story, yang menceritakan kisah nyata dari George dan Kathy Lutz di sebuah rumah yang diduga berhantu selama 28 hari. Menurut mereka, ketika kekuatan jahat mulai meneror keluarga mereka di rumah mereka yang besar di pantai Long Island. Sekarang memang benar bahwa, lebih dari satu tahun sebelum keluarga Lutz pindah ke rumah di 112 Ocean Avenue, Ronald DeFeo Jr. menembak dan membunuh seluruh keluarganya dengan total 6 orang di rumah tersebut.Keluarga Lutz membeli rumah dilengkapi dengan furnitur DeFeo dan tidak ada pendeta yang datang untuk memberkati rumah tersebut sebelum keluarga Lutz pindah ke sana. Yang menarik adalah, tidak ada orang yang tinggal di tempat tersebut setelah kejadian yang dialami keluarga Lutz.

2. THE HAUNTING IN CONNECTICUT


Kisah mengenai rumah berhantu yang lain, The Haunting di Connecticut menceritakan tentang keluarga yang tidak memeriksa rumah yang akan mereka tempati: Keluarga Campbells pindah ke sebuah rumah dimana sebelumnya digunakan sebagai kuburan, dan anaknya menjadi pengirim dan penerima pesan dari setan sebagai gerbang untuk spiritual. Cerita ini konon didasarkan pada pengalaman keluarga Snedeker, yang bekerja sama dengan paranormal bernama Lorraine dan Ed Warren. Penulis novel horor bernama Ray Garton di pekerjakan untuk mendokumentasikan kisah ini di bukunya pada tahun 1992, dengan judul: In a Dark Place: The Story of a True Haunting, yang kemudian menjadi dasar dari film ini. 

3. THE EXORCISM OF EMILY ROSE (2005)  


The Exorcism of Emily Rose, menceritakan seorang pengacara yang mengambil kasus seorang pendeta yang menangani kasus pembunuhan setelah ia melakukan pengusiran setan pada Emily Rose (Jennifer Carpenter) dan dia meninggal. Cerita ini sebagian besar terjadi di ruang sidang, dengan Emily Rose yang dirasuki, dan memberitahu melalui kesaksian di ruang sidang. Selama tahun 1970-an, ia diyakini telah dirasuki oleh enam atau lebih setan. Michel mulai mengalami gemetar dan ketidakmampuan untuk mengontrol tubuhnya pada usia 16. Pada usia 21, orang tuanya mencari pendeta untuk melakukan pengusiran setan. Dua tahun kemudian, gereja akhirnya diberikan izin untuk pengusiran setan dan pada usia 23, Michel meninggal karena kekurangan gizi dan dehidrasi. Kasus ini telah menginspirasi dua film lain juga, drama Jerman, Requim dan Anneliese: The Exorcist Tapes.

4. THE TEXAS CHAIN SAW MASSACRE (1974)


Texas Chain Saw Massacre menceritakan sekelompok remaja yang berakhir di sebuah peternakan milik keluarga kanibal. Leatherface (Gunnar Hansen) menyiksa para remaja dengan menggunakan gergaji satu-per-satu. Ketika keluar pada tahun 1974, film ini dipasarkan sebagai "kisah nyata," meskipun fakta bahwa Leatherface tidak benar-benar ada dan melakukan serangkaian pembunuhan di Texas. Tetapi, mungkin bukan didasarkan pada kisah nyata, film ini terinspirasi oleh kehidupan nyata pembunuh berantai Ed Gein, yang menciptakan "wanita baju" dari kulit mayat perempuan dan membunuh setidaknya dua perempuan.

5. THE GIRL NEXT DOOR (2007)



Berdasarkan novel Jack Ketchum 1989 dengan nama yang sama, The Girl Next Door, menceritakan dua gadis muda yang harus pindah ke rumah bibi mereka setelah kematian orang tua mereka. Sayangnya, sang bibi (Blanche Baker) adalah psikopat sadis dan anak-anak lingkungan rumahnya menyiksa dan melecehkan kedua gadis secara seksual. Film ini sangat mengganggu pikiran Anda, dan Anda tidak akan bisa mempercayai ini kemungkinan nyata. Namun, ini sebenarnya versi fiksi dari penyiksaan dan kematian seorang remaja bernama Sylvia Likens Indiana pada tahun 1965. Dia dan kakaknya telah tidak dirawat oleh teman keluarga Gertrude Baniszewski, yang memiliki masalah keuangan nya. Anak-anaknya dan beberapa anak lainnya lingkungan akan mengalahkan Likens, mengikatnya, memaksa memberikan makan, dan melakukan kekerasan seksual terhadapnya. Setelah diikat di ruang bawah tanah, ia meninggal pada usia enam belas dari shock, kekurangan gizi, dan pendarahan otak.

6. COMPLIANCE (2012)



Compliance adalah kisah seorang pekerja makanan cepat saji yang mengalami penghinaan dan pelecehan seksual secara psikologis di tangan penelepon iseng, yang berpura-pura menjadi seorang polisi dan menelepon Sandra (Ann Dowd), manajer restoran, untuk komplain bahwa Becky (Dreama Walker), seorang karyawan, mencuri dari pelanggan. Film ini mungkin lebih mengerikan dari film horor. Sambil menonton film ini, Anda tidak akan berpikir bahwa kisah ini adalah nyata. Film ini sebenarnya terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi di McDonald pada tahun 2004. Sebuah telepon iseng mulai menelepon berbagai lokasi pedesaan di lebih dari 30 tempat, berpura-pura menjadi seorang polisi dan meminta manajer untuk melakukan pencarian karyawan perempuan untuk ditelanjangi. Selama satu panggilan tersebut, manajer dari New Hampshire McDonald menahan 18 tahun Louise Ogborn selama lebih dari tiga jam. Selama waktu itu, dia ditelanjangi, dipaksa untuk menari, dan memerintahkan untuk melakukan berbagai tindakan kasar oleh penelepon iseng dan hal itu tertangkap kamera pengintai.

7. THE STRANGERS (2008)



Sebuah film mengenai perjalanan romantis Anda menjadi salah. The Strangers menceritakan pasangan muda yang di teror oleh tiga orang asing bertopeng ketika tinggal di tempat terpencil. Para penyerang ini menghancurkan semua sarana untuk melarikan diri dan komunikasi dari luar sebelum memulai kekerasan, menjebak pasangan di dalam rumah. Namun, sebuah catatan produksi untuk film, mengklarifikasi bahwa asal mula dari cerita itu dipicu selama masa Bryan Bertino muda: "bagian dari cerita berasal dari kenangan masa kecil saya. Sebagai seorang anak, saya tinggal di sebuah rumah di sebuah jalan di antah berantah. Suatu malam, saat orang tua kita sedang keluar, seseorang mengetuk pintu depan dan adik saya menjawab itu. Di pintu beberapa orang menanyakan orang yang tidak tinggal di sini. Kami kemudian melihat bahwa orang-orang ini mengetuk pintu di tempat yang lain, jika tidak ada seorang pun di rumah, mereka membobol rumah." Jadi, meskipun terinspirasi oleh peristiwa benar,  film ini hampir seluruhnya merupakan karya fiksi.

8. EATEN ALIVE (1977)



Dari Tobe Hooper (orang yang sama di belakang film Texas Chain Saw Massacre), Eaten Alive mengambil tempat di Texas, di mana pemilik hotel membunuh orang yang berdiri di jalan dan kemudian mereka dijadikan makanan untuk buaya yang dia anggap sebagai hewan peliharaan. Dibintangi Neville Brand sebagai pemilik hotel yang gila, yang terlihat menjadi lebih gila dan gila sselama film berlangsung. Dan seperti Chainsaw Massacre, film ini benar-benar didasarkan pada kehidupan nyata pembunuh berantai - seorang pria Texas bernama Joe Ball. Ball memiliki sebuah bar di kota Texas yang sangat kecil dengan lubang buaya di belakang. Dia pasti memberikan biaya ke pelanggan untuk melihat buaya makan kucing hidup dan anjing, tapi dia juga menggunakan buaya tersebut untuk membuang mayat 20 wanita yang ia dibunuh. Ketika pihak berwenang mendekati Ball tentang wanita yang telah menghilang, ia menembak dirinya sendiri dengan pistol. Tidak ada bukti konkret Ball memberikan korbannya untuk makanan buaya.

9. WOLF CREEK (2005)



Wolf Creek adalah sebuah film horor Australia tentang liburan impian menjadi mimpi buruk. Ketika tiga orang teman terdampar di daerah terpencil saat melakukan perjalanan, seorang pejalan menawarkan bantuan kepada mereka. Setelah release, Wolf Creek di promosikan sebagai kisah nyata, kisah ini merupakan kombinasi dari para pembunuh dari seluruh Australia. Di tahun 2001, panculikan Peter Falconio dan serangan terhadap pacarnya oleh Bradley John Murdoch, yang menginspirasi film ini.

THE ENTITY (1981)



Film supranatural yang bercerita Carla Moran saat ia diserang oleh penyerang yang tak terlihat. Film ini dibuka dengan pemerkosaan yang dialaminya, dan kekerasan fisik di dalam filmnya. Teman-teman dan keluarganya percaya bahwa ia kehilangan akal sehatnya, dan ia mencari bantuan dari parapsikolog yang menemukan adanya kekuatan supranatural. Film lain horor supranatural, The Entity berikut Carla Moran saat ia diserang oleh penyerang yang tak terlihat. Film ini dibuka dengan dia yang keras diperkosa, dan pelecehan seksual dan fisik terus untuk banyak film. Diyakinkan oleh teman-teman dan keluarga bahwa dia kehilangan pikirannya, ia mencari bantuan dari parapsikolog, yang menemukan ada kekuatan supranatural bekerja. Film ini berdasarkan buku dengan nama yang sama oleh Frank De Felitta, yang terinspirasi oleh kisah nyata Doris Bither yang tinggal di California. Dia mendatangi beberapa parapsikolog setelah apa yang ia alami pada dirinya menjadi korban dari "spektral perkosaan." Pada saat itu, tidak ada bukti apapun, tapi adanya memar di sekitar tubuhnya dan paha bagian dalam. Tentu saja, tidak ada cara untuk membuktikan bahwa ia diganggu kekuatan supranatural. Namun, ceritanya itu dikuatkan oleh keluarga dan teman-teman, termasuk anak sulungnya, yang mengatakan ia di liputi oleh kekuatan tak terlihat setelah mencoba untuk membantu ibunya.


source: http://screenrant.com/

Artikel Terkait

2 comments