Wednesday, September 16, 2015

Kesalahan Film Hollywood Paling Fatal yang Pernah Ada

Sebagai seorang penonton tentu tidak begitu memperhatikan kesalahan-kesalahan yang ada pada film, dan sebagai pembuat film pun tidak ingin memperlihatkan kesalahan yang ada dengan sengaja. Dibutuhkan beberapa waktu untuk melihat dengan detail dan tentu saja berkali-kali untuk memastikan apakah itu sebuah kesalahan atau bukan. Terlebih lagi di jaman saat ini dimana teknologi untuk dunia perfilman semakin canggih. Kita seperti diperdaya pembuat film karena mereka bisa meng-edit segala sesuatu seperti terlihat nyata. Namun, bagaimana jika kesalahan itu tertangkap oleh mata penonton? Tentu ini sangat mengganggu bagi penikmat film. Berikut ini beberapa kesalahan fatal dalam film yang bahkan luput dari mata kita. 

1. Pirates of the Caribbean: Curse of the Black Pearl (2003)
Adanya kesalahan dalam film ini merupakan berkah bagi mereka yang sedang mencari-cari kesalahan fatal dan ingin menjelek-jelekan film ini. Melihat keanehan dalam foto ini? Lelaki bertopi dan berkacamata tersebut berdiri di waktu dan tempat yang salah. Tanpa sengaja ia tertangkap kamera, dan parahnya lagi tim editor mereka tidak memperhatikan ini.


Anda penggemar Adidas? Sepertinya Kapten Jack Sparrow penggemar brand tersebut juga :)

2. The Lord Of The Rings Trilogy/ The Hobbit
Fans pasti pada tahu bahwa Legolas memiliki mata berwarna biru, namun pada saat di film Lord of The Rings, mata itu terlihat lebih gelap dari seharusnya.



3. 2 Fast 2 Furious 
Kita bisa saja menghabiskan waktu berjam-jam untuk membicarakan kesalahan yang ada pada film 2 Fast 2 Furious, tapi screenshots ini telah mewakili semuanya. Terlihat pada foto sebelah kiri, pedal pada saat zoom in dan zoom out sangat berbeda. Sedangkan pada foto sebelah kanan, pada awalnya terlihat Vin Diesel mengenakan lengan panjang, namun saat di close up, lengan panjang itu hilang digantikan dengan baju putih berlengan pendek.



Perhatikan juga foto kedua, helm yang digunakan pengemudi, dan juga jok yang dikendarai Michelle Rodriguez.

4. Harry Potter and the Prisoner Of Azkaban 
Cukup terlihat jelas bahwa banyak fans tidak menyadari bahwa pot ini pecah berkeping-keping, namun saat kamera berubah angel, pot tersebut hanya terbelah dua. 


Pada foto kedua, kesalahan fatal dari kru, ketika Hermione dan Harry bersembunyi dari Malfoy, power pack terlihat di balik jaket mereka.

5. Avengers 
Setelah Thor datang, terlihat bemper mobil rusak, namun, tebaklah apa yang terjadi kemudian?



Pada foto kedua terlihat pakaian Captain America sudah diperbaiki dengan sendiri saat melawan Chitauri.

6. Titanic 
Tim editing yang sangat ceroboh, entah karena tidak bisa lihat atau gimana, hal ini bisa luput dari pandangannya. Perhatikan foto berikut.


Setelah melihat kesalahan fatal ini, Anda tidak akan dapat menoton film tanpa melihat kesalahan ini. Mungkin masih banyak film di luar sana yang memiliki kesalahan-kesalahan fatal, namun, sebagai penonton kita merasa risih jika film yang kita tonton ada "bloopers". Oleh karena itu tim editing harus berhati-hati supaya kesalahan tersebut tidak bocor ke penonton.



source: http://brainberries.co/

Artikel Terkait

4 comments