Sunday, September 20, 2015

Inilah 18 Fitur di iOS 9 yang Akan Membuat Anda Takjub [PART 1]


Bagi penggun iPhone, mengunduh sistem iOS baru seakan-akan seperti menerima hadiah berupa ponsel terbaru, karena fiturnya yang menyenangkan. Baru-baru ini telah hadir iOS 9, dengan pengaturan untuk pengehematan baterai, Siri yang lebih baik, dan masih banyak lagi. Jadi, mulailah untuk back up iPhone Anda, download software terbaru, dan lihatlah apa yang terbaru. Karena dengan iOS 9 akan membuat Anda terkagum-kagum dengan apa yang bisa Anda lakukan melalui iPhone Anda.

1. Menghemat Batere Anda


Jika Anda sedang dalam perjalanan dan tidak ada charger di sekitar Anda, masuklah ke bagian Settings> Battery> dan aktifkan low power mode. Untuk sementara ini akan mengurangi daya yang dikonsumsi, solusi yang baik disaat Anda membutuhkannya. Sebagai bonus, jika batere Anda tinggal 20 persen, akan muncul notifikasi yang menanyakan apakah Anda ingin menggunakan low power mode.

2. Pemberitahuan Ketika sedang Menggunakan 'Shift Keyboard'


Akhirnya, ketika Anda sedang menekan tombol 'shift', keyboard huruf kecill akan muncul, sehingga Anda dapat membedakan antara huruf besar dan huruf kecil.

3. Fitur Pencarian dalam Pengaturan


Pengaturan membuat dapat menjadi 'lubang gelap', namun sekarang Anda dapat mencari hal spesifik seperti "vibrate"/bergetar dan mendapatkan apa yang Anda butuhkan jauh lebih cepat.

4. Bermain dengan "Proactive Search"


Geserkan ke kiri sekarang akan muncul 'proactive'. Sebuah fitur yang akan tahu bagaimana Anda menggunakan iPhone Anda dan menyarankan hal-hal untuk Anda lakukan. Sebagai contoh, dengan fitur ini, dapat memberi tahu siapa yang paling banyak Anda kirimi pesan, dan ini akan siap untuk kontak orang tersebut disaat Anda ingin mengirimkan pesan.

5. Dapat Melakukan Hal Banyak di "Notes"


Dalam 'notes' terbaru, Anda akhirnya dapat format text Anda hanya dengan menyesuaikan ukuran font, membuat daftar yang berbeda, tanda hubung atau nomor, dan dapat men-sketsa apapun yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengatur 'note' ke dalam folder hanya dengan menekan 'New Folder'.

6. Gunakan "Public Transit Directions" dalam Fitur Peta di Apple


Berikut ini alasan lain yang memberikan kesempatan pada Apple, aplikasi sekarang memiliki arah angkutan umum yang dapat membuat Anda semakin mudah jika Anda ingin berpergian di sebuah kota.

7. Membuat Berita Anda di Aplikasi Pribadi


Aplikasi terbaru di iOS 9 yang bernama 'The News App' mungkin akan menjadi aplikasi favorit Anda, dan menjadi salah satu yang tidak akan Anda hapus. Anda dapat memilih topik favorit Anda dan outlet berita terbaru untuk diikuti dan Anda dapat menelusuri cerita terbaru.

8. Nikmati Dua Terbaru dari Album Foto


Foto favorit Anda, 'selfie' dan 'screenshots', akhirnya mendapatkan album mereka sendiri, jadi lebih mudah untuk ditemukan.

9. Mengarahkan ke Aplikasi yang Lain dengan Mudah


Pernahkah Anda mengarahkan ke aplikasi yang Anda harap dapat kembali dengan cepat ke aplikasi asalnya tanpa menekan tombol 'home'? Sekarang ada tombol 'Back To Button' atau tombol kembali di bagian atas aplikasi, sehingga Anda dapat kembali ke aplikasi awal tanpa menekan tombol 'home'.




Artikel Terkait