Thursday, September 17, 2015

Inilah 10 Jalanan Paling Menakjubkan yang Harus Anda Lihat Selagi Masih Hidup

Tags

Menikmati perjalanan panjang disertai dengan pemandangan yang menakjubkan? Tentu terasa lebih baik daripada perjalanan panjang namun tidak ada pemandangan bagus yang bisa dinikmati. Jalanan yang tercantum di sini adalah keajaiban perpaduan buatan manusia dengan ciptaan Tuhan, yang dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk menikmati perjalanan yang mendebarkan di sepanjang hidup Anda. Anda akan melewati pesisir, melintasi jembatan panjang, dan melewati gunung yang tingginya hampir menyentuh langit. Bisa Anda bayangkan jika Anda berada di jalanan ini, hanya kata "Menakjubkan!" yang dapat mewakili pemandangan di depan Anda ini. Jangan ragu untuk menjadikan tempat ini sebagai rute impian untuk  Anda lewati. 

1. Jalan Trollstigen di Norwegia

Jalanan indan ini dikenal sebagai Troll Footpath. Jalanan yang sangat indah dan sangat mendebarkan ini berada di sepanjang pantai barat Norwegia. Jalanan ini terlihat sedikit kurang aman di beberapa titik karena adanya lekukan seperti "penjepit rambut". Namun, jalanan ini terkenal dengan panorama yang paling indah di Norwegia yang akan membuat Anda menahan nafas karena keindahannya. 

2. The Transalpina Road, Romania

Perjalanan di Transfagarasan adalah 90 km yang terdiri dari liku-liku diantara dua puncak tertinggi di negara ini. Semenjak tampil di aacara BBC Top Gear pada tahun 2009, jalanan yang paling spektakuler di Rumania ini menjadi atraksi wisata yang populer. Bagi para pecinta alam pasti akan menghargai dan sangat menikmati pemandangan yang luar biasa di jalanan ini.

3. Lysefjorden Road, Norway

Kami cukup yakin bahwa jalanan ini adalah salah satu jalanan yang paling berbahaya di planet ini. Bagi orang yang menyukai tantangan jalanan ini adalah tempatnya karena bisa memacu adrenalin sehingga Anda akan menahan napas saat melewatinya. Jika Anda cukup berani untuk naik ke titik tertinggi yaitu danau Andersvatn, Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat ke bawah dari tempat tergila dan paling menakutkan di dunia. Jalanan hanya dibuka disaat musim panas, ketika tidak ada es dan aman untuk dilalui.

4. Tianmen Mountain Road, Hunan, Cina

Cina cukup terkenal dengan arsitektur yang unik dan tidak terkecuali dengan jalanannya.Tianmen Mountain Road memiliki 99 tikungan yang bisa dipastikan sangat sulit untuk dikendarai. Jika Anda ingin tidak ingin mengemudi, Anda bisa menggunakan mobil kabel yang beroperasi di stasiun kereta api terdekat. Naik mobil kabel akan memberikan pemandangan pegunungan yang sangat indah termasuk pemandangan dari jalanan itu sendiri.

5. Aizhai Winding Road, Cina

Jalanan yang mengherankan ini dibangun di atas pegunungan yang curam, dan ada 13 tikungan yang cukup aman dalam perjalanan keatas. Melalui jalanan ini akan membuat Anda seperti berjalan ke atas langit.

6. Atlantic Road, Norway


Norwegia Atlantic Ocean Road menawarkan pemandangan spektakuler dari Atlantik Utara. Berkat tikungan jalanan yang sangat keren dan cantiknya pemandangan, jalanan ini telah diakui sebagai konstruksi jalanan terbaik dari abad ke-20. Bahkan peringkat pertama dalam daftar The Guardian sebgai jalan wisata terbaik. Jalanan ini dikenal di dunia sebagai 'The Drunk Bridge' dimana memiliki konstruksi yang melengkung dan benar-benar terlihat seperti jalanan yang mengarah ke berbagai tempat.

7. Dadès Gorge Road di Pegunungan Atlas Tertinggi, Morocco

Jalan Dades Gorge road adalah sebuah sebuah jalanan yang sangat spektakuler dan berkelok-kelok yang menyuguhkan pemandangan gurun yang menakjubkan, serta melalui desa dan perkebunan sawit. Saat melewati jalanan ini, jangan lupa untuk berhenti sejenak dan menikmati pemandangan ini sambil mengambil nafas sebanyak-banyaknya.

8. Stelvio Pass, Alpen Italia

The Stelvio Pass adalah jalanan tinggi yang terletak di pegunungan Alpen Italia. Ini tentu salah satu jalanan gunung tertinggi dan paling dramatis di Eropa. Jalanan ini sendiri adalah sebuah keajaiban konstruksi yang berkelok-kelok. Mengemudi di jalan ini membutuhkan banyak keterampilan dalam mengemudi.

9. Paso Internacional Los Libertadores, Chili

Jalanan berliku ini secara harfiah tampak seperti ular raksasa jika dilihat dari atas. Sekarang bayangkan jika Anda melaluinya dari atas ke bawah, apa yang Anda rasakan?

10. Seven Mile Bridge dan Florida Keys

Jembatan sepanjang 110 mil ini juga dikenal sebagai Overseas Highway. Jalanan ini dirancang oleh seorang legenda industri, Hendry Flagler dan dipertahankan sebagai warisan nasional. Jalanan ini menyuguhkan pemandangan laut yang mengagumkan yang pastinya akan selalu Anda ingat selamanya.



source: http://brainberries.co/

Artikel Terkait