Monday, June 12, 2017

Fakta Dibalik Serial TV "Game of Thrones" yang Akan Membuat Anda Takjub


fakta dibalik game of thrones
Game of Thrones
Serial TV kabel yang disiarkan di channel HBO ini memang lagi hangat diperbincangkan, karena tahun ini memasuki musim ke-7 nya, ini berarti akan masuk ke episode terbarunya yang diperkirakan akan tayang di bulan Juli nanti. Tentu saja bagi penggemar Game of Thrones inilah hal yang sangat menggembirakan juga hal yang paling ditunggu-tunggu setelah penantian yang panjang dalam satu tahun terakhir - setelah musim ke-6 nya berakhir tahun lalu. Darah, pertempuran, perebutan tahta, keserakahan, perselingkuhan, berhubungan yang tidak lazim, penyiksaan, dan masih banyak lagi hal mengerikan ada di dalam kisah Game of Thrones.

Beberapa tahun yang lalu banyak orang yang bilang bahwa ini adalah jenis film porno atau film kelewat dewasa yang tidak pantas ditonton orang-orang apalagi ditayangkan di TV. Tapi, seiring berjalannya waktu, orang-orang menyadari kisah fiktif serta kehebatan cerita yang terkandung didalamnya, ialah G.R.R Martin yang patut diacungi jempol, begitu cerdas ia menciptakan kisah fiktif yang sangat luar biasa, dari pertempuran, revolusioner, politik, sejarah, bahkan makhluk-makhluk mitos yang ia ciptakan didalamnya. Tapi, bagi Anda yang menjadi penggemar serial Game of Thrones, seberapa jauhkah Anda mengetahui fakta dibalik serial ini? Beberapa fakta dibawah ini pasti akan membuat Anda takjub.

fakta dibalik game of thrones
Produksi Game of Thrones
1. Tahukah Anda bahwa 1 episode pembuatan Game of Thrones biayanya rata-rata 6 juta US dollar atau sekitar 70 Miliar rupiah?! Ini karena sebagian settingnya diambil di 3 benua dan di 6 negara. Bayangkan saja, satu musim Game of Thrones rata-rata 10 episode, dan sekarang sudah hampir memasuki musik ke-7 nya, sudah berapa juta dollar yang dikeluarkan untuk biaya produksinya? Sebagai info tambahan, rupanya produksi Game of Thrones di Irlandia Utara telah mengangkat perekonomian Irlandia Utara lebih dari 100 US dollar.

fakta dibalik game of thrones
Jon Snow
2. Bagaimana sang sutradara Benioff dan Weiss meyakinkan G.R.R Martin untuk mengadaptasi bukunya sehingga dijadikan serial TV? Mudah! G.R.R Martin memberikannya satu pertanyaan sederhana, siapa ibu dari Jon Snow yang sesungguhnya? Bisa Anda tebak kan apa jawaban Benioff & Weiss sehingga sekarang Anda bisa menyaksikan serialnya di HBO? Tentunya sekarang Anda pasti sudah mengetahui jawabannya juga. Bukan untuk spoiler, tapi jawaban ini sudah ada di salah satu episode di musim ke-6.

fakta dibalik game of thrones
G.R.R Martin Bersama Peter Dinklage
3. Juga G.R.R Martin telah memberi tahu kisah akhir dari seri bukunya kepada D.B Weiss dan David Benioff, takutnya dia tidak bisa menyelesaikan buku-buknya. Well, sebagai penggemarnya tentu berharap kepada G.R.R Martin supaya memiliki umur yang panjang. 

fakta dibalik game of thrones
Emilia Clarke sebaga Khaleesi
4. Lebih dari 150 bayi yang terlahir di tahun 2012 dinamakan "Khaleesi". Disusul dengan nama "Arya" di Amerika Serikat. Tertarik untuk memberikan nama Anda nantinya dengan Khaleesi atau Arya? Mungkin nama "Jon" bisa menjadi trend yang terbaru di Indonesia.

fakta dibalik game of thrones
Sophie Turner
5. Sophie Turner (Sansa Stark) mengadopsi anjing (yang bernama Zunni) yang bermain di dalam series sebagai serigala peliharaannya. Dan dia juga menjadi sahabat baik dengan Maisie Williams, yang berperan sebagai Arya Stark.

fakta dibalik game of thrones
Peter Dinklage
6. Peter Dinklage (Tyrion Lannister) sebetulnya adalah seorang vegetarian dan daging yang ia makan didalam Game of Thrones bukanlah daging yang sesungguhnya. 

fakta dibalik game of thrones
Thomas Brodie-Sangster
7. Seorang aktor yang berperan sebagai Jojen Reed yaitu Thomas Brodie-Sangster merupakan teman perjalanan Brand yang berusia 13 tahun di Game of Thrones, tapi sesungguhnya pada saat itu ia berusia 24 tahun. Mungkin jika ia tinggal di Indonesia, wajahnya masih pantas menggunakan seragam putih-abu.

fakta dibalik game of thrones
Bangsa Dothraki dari Serial Game of Thrones
8. Bahasa Dothraki diciptakan khusus hanya ada di Game of Thrones dan ini berisikan 3000 kata, cukup kosa kata saja. Tertarik untuk mempelajari bahasa Dothraki?

fakta dibalik game of thrones
Novel Game of Thrones
9. Banyak aktor yang menolak untuk membaca buku kisah Game of Thrones karena mereka takut dapat mengganggu masa depannya dan dapat mempengaruhi aktingnya. Cukup masuk akal, namun tidak salah juga jika membaca untuk mendalami karakter lebih jauh. 

fakta dibalik game of thrones
Jack Gleeson
10. Setelah episode pertamanya Jack Gleeson, pemeran Joffrey, ia menerima surat dari George Martin, dengan tulisan, "Congratulations, everyone hates you!" (Selamat, semua orang membenci kamu!). Namun, sekarang kita punya Ramsay. PERNAH PUNYA. Siapa selanjutnya?

fakta dibalik game of thrones
Sibel Kekilli sebagai Shae
11. Mungkin fakta yang paling tak terduga dari list di dalam artikel ini yaitu beberapa cast didalamnya sesungguhnya adalah mantan dari bintang film dewasa. Jika dipikir-pikir, siapa yang setuju untuk membintangi adegan pelacuran? Untuk beberapa nama yang sudah ada yaitu Samantha Bentley, aktris amatir Australia Aeryn Walker, dan Sibel Kekilli, yang bermain Shae sejak musim pertama.  

fakta dibalik game of thrones
Valyrian Steel
12. Tahukah Anda jika di kehidupan nyata sesungguhnya "Valyrian Steel" itu ada? Didalam kehidupan nyata kita mengenalnya dengan "Damascus Steel" atau pedang Damascus, dibuat di India dan daerah Timur Tengah. Pada jamannya terkenal akan kualitasnya yang sangat kuat serta tajam, dan teksturnya yang bergelombang seperti pedang Valyrian. Pedang Damascus sendiri sudah tidak di produksi ratusan tahun lalu, sampai sekarang belum ada ilmuwan yang bisa menemukan cara bagaimana pedang Damascus sendiri dibuat, sama seperti pedang Valyrian dalam Game of Thrones yang menjadi pedang legenda.

fakta dibalik game of thrones
Iwan Rheon sebagai Ramay Bolton
13. Iwan Rheon, yang berperan sebagai Ramsay Bolton di dalam series ini, sebelumnya dia di audisi untuk peran Jon Snow. Namun, beruntung saja peran tersebut di pegang oleh Kit Harington. Tensinya bisa Anda lihat di episode pada musim ke-6, dimana Jon Snow harus perang dan berhadapan dengan Ramsay. Bisa dibayangkan apa jadinya jika ia betul-betul berperan Jon Snow? 

Diberitakan pula di telegraph.co.uk, bahwa para pemeran Game of Throne mendapatkan bayaran paling tinggi setiap episode nya dalam sejarah serial TV. Menurut The Express, pemeran utama Emilia Clarke (Daenerys), Kit Harington (Jon Snow), Lena Headey (Cersei Lannister), Peter Dinklage (Tyrion Lannister) dan bintang Denmark Nikolaj Coster-Waldau (Jaime Lanister) akan memperoleh Sampai 2 juta pounds atau sekitar 33 miliar setiap episode setelah menandatangani kontrak emas. Belum lagi tambahan yang akan mereka dapatkan dari bonus, mengingat serial TV ini sangat sukses dan menjadi pemecah rekor di lebih dari 170 negara. Bahkan para aktor & aktris ini juga akan mendapatkan keuntungan dari pembayaran siaran ulang. Sepertinya biaya produksi yang mahal tidak sebanding dengan keuntungan yang mereka dapatkan.

source

Artikel Terkait

This Is The Newest Post