Wednesday, February 8, 2017

Tujuh Pekerjaan Freelance yang Hanya Dapat Dilakukan Melalui Online. Minat?

Banyak hal yang dapat dilakukan ketika kita online, dari bermain game untuk membunuh waktu bahkan menghabiskan uang. Merupakan hal yang baru untuk bekerja melalui online, apakah benar kita bisa mendapatkan pekerjaan melalui online? Sementara banyaknya penipuan melalui online dan kemampuan untuk para freelance dalam membuat uang melalui online, masih ada jutaan (yap, jutaan!) pekerjaan yang dapat Anda lakukan melalui online dan Anda akan merasakan penghasilannya dengan membeli berbagai keperluan untuk kehidupan Anda. Seperti halnya di dunia yang nyata, uang yang Anda dapatkan akan bergantung kepada kemampuan serta skill Anda, serta bagaimana pintarnya Anda bernegosiasi dengan orang yang rela membayar skill Anda yang tinggi untuk mengembangkan bisnisnya.

pekerjaan di online
Source image: top-us.com

7. Penulis Konten
Penulis konten untuk website tidak diragukan lagi adalah pekerjaan yang paling populer untuk pekerjaan freelance melalui online, terlebih jika Anda benar-benar memiliki bakat dalam menulis. Namun sayangnya, banyaknya orang yang dipekerjakan untuk menjadi penulis dibayar sangat rendah dengan kualitas yang bagus. Namun, jangan jadikan ini sebagai titik kekurangan Anda, jika Anda sangat bagus dengan apa yang Anda kerjakan, lebih baik pelajari hal lainnya seperti SEO dan semacam Internet Marketing sebagai paket skill yang Anda punya. 

6. Programming
Menjadi komputer programmer adalah salah satu pekerjaan dengan permintaan yang tinggi, dalam fulltime atau freelance. Juga banyaknya permintaan dalam mengembangkan software dan beberapa aplikasi Internet. Ini adalah salah satu pekerjaan dengan upah terbaik untuk pekerjaan melalui online, namun Anda harus tahu bisnis yang dijalankan, ini berarti Anda harus benar-benar memiliki kualifikasi. Jika Anda berminat untuk menjadi seorang programmer, pastikan bahwa Anda memiliki kualifikasi yang baik dan diakui oleh orang-orang sekitar Anda.

5. Social Media Marketing
Orang-orang yang sangat paham dalam menjalankan social media marketing dapat menafkahkan hidupnya dengan sangat baik. Namun, untuk membangun ketertarikan ini, Anda harus bisa menyukai dunia social media seperti Facebook ,Twitter, Instagram, LinkedIn, Pinterest dan yang lainnya, dan ini bukanlah sebuah permainan. Anda tidak perlu memiliki kemampuan teknis, namun Anda perlu mengetahui bagaimana cara kerja social media.

4. Marketing Online
Marketing oline seperti sebuah bisnis marketing biasa seperti konvensional, namun untuk konvensional menggunakan media seperti koran, radio, televisi, dan lainnya, untuk marketing online hanya fokus di online. Ini berarti Anda harus benar-benar mengerti dunia online, dan Anda dapat mengantongi bayaran yang tinggi dari ini. Hal dasar yang dikerjakan dari marketing online sama seperti bisnis konvensional, yaitu harus bisa menjalankan campaign, dan harus tahu bagaimana mengembangkan sebuah brand melalui bisnis online

3. Afiliasi Marekting
Afiliasi adalah pekerjaan yang menarik sebagai freelance dalam online. Hal yang Anda lakukan adalah mengidentifikasi produk yang tersedia dalam online dengan perusahaan yang menawarkan pola afiliasi. Apa yang Anda lakukan adalah merekomendasikan produk dan Anda dapat komisi dari apapun yang Anda jual melalui link afiliasi. Bisnis afiliasi yang kita tahu saat ini yaitu Amazon, namun masih adanya kemungkinan lain jika Anda ingin memilih bisnis ini. Membangun perusahaan afiliasi dalam online tidaklah terlalu sulit, namun biasanya memiliki kompetitor yang banyak di bidang ini. Jika Anda dapat meningkatkan serta mendatangkan traffic/visitor, Anda dalam perjalanan dalam menghasilkan uang.

2. Design Website & Development
Siapapun yang serius untuk menghasilkan uang dalam Internet membutuhkan kualitas yang baik dalam websitenya. Bahkan jika adanya program dengan kualitas terbaik serta adanya software yang dapat kita gunakan untuk design website kita sendiri (dengan download), namun beberapa orang tidak dapat membangun halamannya dengan ciri khas tersendiri jika hanya mengambil dari hasil gratisan di Internet. Jika Anda memiliki jiwa untuk design dan pemahaman dasar akan bagaimana teknologi komputer dapat bekerja, ini mungkin akan menjadi pekerjaan yang ideal untuk Anda. Anda tidak harus bisa coding, tapi Anda perlu tahu bagaimana caranya design untuk web dapat bekerja.  

1. Search Engine Optimization (SEO)
Setiap orang yang memiliki website mereka membutuhkan publikasi agar websitenya diketahui banyak orang, atau untuk meningkatkan penjualan serta pelayanannya melalui Internet. Untuk dapat mewujudkan itu semua, kita membutuhkan sistem pencarian data atau SEO untuk mendapatkan traffic/visitor ke websitenya mereka. Lebih dikenal sebagai SEO, adalah salah satu fungsi yang dapat membuat website menjadi populer. Jika Anda mengetahui tentang SEO dan memiliki pamahaman mengenai Google, serta bagaimana sistem pencarian dalam Google bekerja, tidak diragukan lagi, bahwa SEO adalah pekerjaan freelance terbaik buat Anda yang hanya dapat dilakukan melalui online.

Artikel Terkait